KAPOLRES MAJALENGKA KUNJUNGAN KERJA KE SUKAHAJI

Sukahaji, (14/11)

ngariung bareng polisiKapolres Majalengka, AKBP Suyudi Ario Seto, SH.,SIK.,MH mengadakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polsek Sukahaji. Diiringi beberapa pejabat teras jajaran Polres Majalengka, Kapolres memanfaatkan kunjungan kerja ini untuk menyapa masyarakat yang hadir menyemut di halaman Balai Desa Cikoneng, yang kebetulan berseberangan letaknya dengan Mapolsek Sukahaji.

“Saya sangat senang melihat antusiasme warga yang begitu besar, pada acara ngariung bareng polisi ini, sekaligus saya memperkenalkan diri saya sebagai Kapolres Majalengka yang baru,” demikian papar Kapolres mengawali sambutannya. Dalam lanjutan sambutannya, Kapolres menyoroti beberapa hal diantaranya masih rendahnya kesadaran warga masyarakat dalam hal tertib berlalulintas yang ditandai dengan rendahnya kesadaran pengendara motor roda dua menggunakan helm standar, serta menyoroti pula masalah merebaknya penyalahgunaan narkoba. “Jadikanlah penggunaan helm standar oleh pengendara motor sebagai kebutuhan demi keselamatan jiwa saat berkendara, juga saya menghimbau peran serta aktif masyarakat dalam ikut menekan dan memerangi penyalahgunaan narkoba dengan memberikan informasi kepada polisi bilamana mengetahui ada tindak pidana penyalahgunaan narkoba tersebut,” paparnya lagi.

ngariung bareng polisi2Sementara itu, sebelumnya dalam sambutan selamat datang, Camat Sukahaji H. Sidharta, S.STP., MP menyampaikan bahwa Kecamatan Sukahaji yang terdiri dari tiga belas desa, berada dalam keadaan dinamis namun kondusif. “Terbukti pada penyelenggaraan Pilpres yang baru lalu, wilayah Kecamatan Sukahaji berada dalam keadaan yang kondusif, tidak terjadi konflik yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum,” katanya menjelaskan. “Semua itu salah satunya karena kekompakan yang terjalin diantara seluruh jajaran Muspika Sukahaji,” jelasnya lagi.

Acara kunjungan kerja Kapolres ini, selain dihadiri para pejabat teras Polres Majalengka, juga dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Sukahaji beserta perangkatnya, para kepala UPTD/UPTB, jajaran kepolisian sektor Sukahaji dan Koramil Sukahaji serta tokoh masyarakat Cikoneng dan pelajar. Acara ini dimeriahkan pula oleh atraksi kuda renggong dan ibing domba.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *