KAPOLSEK BERIKAN PESAN KAMTIBMAS

Sukahaji, (29/12)

            Sejalan dengan program kepolisian yang dijalankan Kapolres Majalengka, jajaran Kepolisian Sektor Sukahaji giat mengkampanyekan pesan kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat Sukahaji. Melalui program “Ngariung Bareng Polisi”, Kapolsek Sukahaji AKP Mohadi sangat intens memberikan informasi dan penerangan berkenaan dengan isu kamtibmas. Seperti yang dilakukannya kala menjadi Pembina apel senin pagi (29/12), Kapolsek mengingatkan kembali para peserta apel mengenai bahaya minuman keras dan narkoba.

Pengarahan Kapolsek “Beberapa hari terakhir ini kami dari jajaran kepolisian Sektor Sukahaji tengah gencar melakukan operasi penertiban penyebaran minuman keras di wilayah hukum Polsek Sukahaji.  Kami memberikan pengarahan dan peringatan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengedarkan dan mengkonsumsi miras dalam bentuk apapun,” demikian paparnya dalam apel yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sukahaji tadi pagi. “Mengkonsumsi miras dapat berakibat fatal sampai-sampai dapat merenggut nyawa, seperti terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat,” katanya lebih lanjut.

            Selanjutnya, Kapolsek juga mengingatkan bahwa gangguan Kamtibmas menunjukan trend meningkat akhir-akhir ini. “Kejadian curanmor cenderung meningkat dan ini perlu bagi kita untuk meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan,” jelasnya lagi. Disamping itu, Kapolsek juga mengatakan bahwa perlu juga mewaspadai peredaran petasan, khususnya pada saat-saat menjelang perayaan tahun baru. “Saya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak terlalu berlebihan dalam mengekspresikan kegembiraan menyambut tahun baru. Apabila pergi berkendara menuju tempat perayaan tahun baru, jangan lupa kelengkapan kendaraan beserta surat-suratnya serta pakailah helm standar bagi pengemudi dan penumpang sepeda motor,” katanya mengingatkan.

            Di akhir amanatnya, Kapolsek mengajak peserta apel untuk turut serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Patuhilah peraturan lalu lintas, berkendara lah dengan aman dan selamat serta jadilan teladan yang baik dalam berlalu lintas di jalan raya,” ajaknya mengakhiri amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *