PASAR TRADISIONAL TANJUNGSARI SEGERA RAMPUNG

Sukahaji, (15/1)

IMG_20150115_131002Setelah dikerjakan selama lebih kurang 2 (dua) bulan, semenjak dimulai pertengahan Nopember 2014 lalu, Pasar Tradisional Tanjungsari kini telah 90 % jadi. “Diperkirakan akhir Januari ini semua pekerjaan selesai,” demikian kata Kuwu Tanjungsari Tasrip mengawali keterangannya. “Sekarang ini pekerjaan tinggal finishing los tengah, finishing taman depan dan pengerasan serta pemasangan paving block untuk pelatarannya,” lanjutnya lagi. Menurut Kuwu Tasrip, dirinya mengaku ingin sekali melaporkan progress pembangunan pasar ini langsung kepada Bupati. “Kami beserta panitia dan pengelola berkonsultasi kepada Camat Sukahaji, berkenaan dengan rencana Kami menghadap Bupati untuk melaporkan perkembangan pembangunan pasar ini, sekaligus mohon petunjuk beliau guna pelaksanaan peresmian penggunaannya nanti,” katanya lagi.

IMG_20150115_130905 IMG_20150115_130821 IMG_20150115_130757Kuwu Tasrip juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada semua pihak yang baik langsung maupun tidak langsung, telah membantu kelancaran proses pembangunan pasar desanya. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanjungsari, para tokoh, sesepuh, para pemuda terutama para pedagang di pasar Tanjungsari, yang telah mendukung dan berpartisipasi langsung, sehingga pasar yang diidam-idamkan oleh kita semua ini dapat terwujud,” katanya.

            Selanjutnya Ketua LPM Tanjungsari, Wawan, mengatakan bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, atas kepercayaannya didalam memberikan bantuan kepada warga Desa Tanjungsari. “Dengan adanya pasar yang representative ini, mudah-mudahan dapat berdampak positif bagi pembangunan dan perkembangan ekonomi warga kami. Aktifitas ekonomi warga kami menjadi lebih mudah dan dekat, sehingga mudah-mudahan juga kesejahteraan nya lebih meningkat,” demikian harapannya. Dia juga menambahkan bahwa diharapkan aktifitas pasar ini bisa berkontribusi kepada meningkatnya pendapatan asli desa. “PADesa meningkat, sehingga dapat kami manfaatkan untuk membiayai banyak proyek dan kegiatan lainnya di desa,” katanya.

            Sementara itu, Camat Sukahaji, H. Sidharta, S.STP, MP, pada kesempatan peninjauan pasar ini sangat mengapresiasi panitia pembangunan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan pasar tersebut. “Saya berharap, pasar ini dapat menjadi contoh bagi pasar desa yang lain, baik itu dialam bentuk serta tata letaknya maupun dalam pengelolaannya,” katanya. “Apalagi ini diproyeksikan sebagai sebuah pasar desa higienis, kiranya dapat menginspirasi desa-desa lainnya dalam mengelola pasar yang menjadi asset kekayaan desanya,” imbuhnya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *